Yudisium Magister Hukum Sekolah Pascasarjana Universitas Nasional Tahun Ajaran Semester Ganjil 2020/2021

Jakarta (UNAS) – Magister Hukum Sekolah Pascasarjana Universitas Nasional meluluskan 39 wisudawan/wati dalam Yudisium TA Semester Ganjil 2020/2021. Diselenggarakan secara luring di Menara Universitas Nasional yang dihadiri terbatas dengan melaksanakan 5M protokol kesehatan serta secara daring melalui aplikasi Zoom pada hari Sabtu (19/6).

Pada kesempatan ini, Magister Hukum meluluskan lebih banyak mahasiswa dari periode-periode sebelumnya seperti yang disampaikan oleh Ketua Panitia Yudisium Fernando Simanjuntak, S.H., M.H. “Kami harapkan para almuni, kukuhkan lah almamater dan senantiasa menjaga nama baik Magister Universitas Nasional,” ujar Fernando yang juga memberikan selamat kepada para lulusan.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Universitas Nasionanl Dr. Suryono Efendi, S.E., M.M., turut mengucapkan selamat kepada para lulusan. “Saya atas nama Pimpinan Universitas Nasional, pertama saya mengucapkan selamat kepada para lulusan Magister Hukum yang hari ini tentu saja berbahagia karena sudah menyelesaikan proses pendidikan akhir,” tuturnya.

Beliau juga berpesan agar para lulusan tetap menjaga hubungan sebagai bagian dari keluarga besar Universitas Nasional. Serta ikut berperan aktif dalam memberikan informasi yang dibutuhkan terkait tracerstudy. “Saya yakin para lulusan hari ini, Magister Hukum sangat punya komitmen dan punya integritas yang sama dengan kita untuk memajukan Universitas Nasional,” tambah Suryono.

Tak lupa apresiasi juga disampaikan oleh Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Nasional Dr. Firdaus Syam, M.A., Ph.D., yang berkesempatan hadir secara langsung. Firdaus menyampaikan, “Kami atas nama civitas akademika Universitas Nasional Sekolah Pascasarjana menyampaikan salam berkah dan sukses pada lulusan dan tentunya prestasi yang dicapai ini menjadikan para wisudawan bermawas diri,” pesannya. Firdaus juga berharap setelah lulus dari Magister Hukum, para lulusan memiliki prestasi yang lebih baik serta menjadi kebaikan dalam pengabdian di tengah masyarakat.

Gelar yang diperoleh para wisudawan/wati yaitu Magister Hukum (M.H.). Dalam yudisium periode ini, diberikan penghargaan untuk wisudawan terbaik kepada Brigjen Pol. Drs. Frans Katha Palayukan, S.H., yang diberikan sertifikat dan souvenir secara langsung oleh Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Nasional. Kemudian dilanjut lulusan terbaik kedua Program Magister Hukum kepada saudara Tiyo Prihantiyono dengan IPK 3,94.

Selanjutnya wisudawan terbaik Program Kekhususan Hukum Bisnis yang pertama saudari Silvia Putri Nurhidayanti dengan IPK 3,86 dan saudara Syaiful Bahri dengan IPK 3,73. Wisudawan terbaik Program Kekhususan Hukum Tata Negara kepada saudari Wuri Handayani Anna dengan IPK 3,83 dan pada Program Kekhususan Hukum Pidana kepada saudari Ninik Fitriani dengan IPK 3,73. Kemudian, wisudawan/wati termuda Program Magister Hukum yaitu La Ode Bunai dan Weda Yessy Setiawan.

Sebelum menutup pelaksanaan yudisium, disampaikan pula pesan dan kesan dari perwakilan dosen Program Magister Hukum oleh Dr. Arisman, S.H., M.H. serta pesan dan kesan dari lulusan terbaik yaitu saudara Frans Katha Palayukan. (*ARS)

Mungkin Anda Menyukai