Webinar Holistic Human Development dalam Rangkaian Yudisium Series FTKI Semester Ganjil 2020/2021

Jakarta (UNAS) – Untuk mempersiapkan para lulusan baru, Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika Universitas Nasional (FTKI Unas) menyelenggarakan Yudisium Series. Pada Yudisium semester ganjil 2020/2021 selain mengadakan kegiatan pelepasan dan pembekalan kepada para lulusan, FTKI Unas juga memberikan pelatihan prakerja dan webinar holistic human development.

Webinar holistic human development yang diselenggarakan secara daring pada hari Rabu (31/3) mengangkat tema “Menjadi Pionir Perubahan Secara Holistik untuk Masa Depan yang Lebih Baik”. Tema tersebut juga sejalan dengan visi misi universitas sebagai pionir perubahan.

Dr. M. Reza Arfiansyah, S.Sos., M.M., CPC.,

Founder sekaligus CEO Human Real Source (HRs), Dr. M. Reza Arfiansyah, S.Sos., M.M., CPC., sebagai narasumber mengatakan bahwa dalam hidup kita harus mengerti dan paham alasan kita mengambil keputusan namun sebelumnya kita juga harus bisa mengenali diri secara holistik.

“Paling nikmat di dalam hidup ketika kita sudah mengetahui itu, jadi kita bisa tau dimana kita berpijak. Dan, bahwa manusia memiliki dua dimensi yaitu eksterior dan interior,” ujar Reza. Antara dua dimensi tersebut, dimensi interior jarang dilihat dan dibahas sedangkan dimensi tersebut sangat penting karena memiliki dasar sifat yang benar.

“Kita selalu kecenderungannya negatif, dengan adanya parameter disitulah kita mulai pelan-pelan menghidupkan yang benar. Inilah awal bagaimana cara meningkatkan diri kita sendiri dulu yang kemudian dikaitkan dengan pelopor perubahan, jadi tau apa yang ingin diubah,” lanjut Reza.

Untuk membuat pionir perubahan secara hakiki, Reza menyampaikan untuk kita dapat merubah kondisi yang cenderung negatif menjadi lebih baik yang mana dibutuhkan proses dan secara holistik serta kita harus mengetahui perubahan apa yang ingin kita lakukan.

Dr. Septi Andryana, S.Kom., MMSI.,

Kegiatan ini dibuka oleh sambutan Dekan FTKI Unas, Dr. Septi Andryana, S.Kom., MMSI., serta sambutan dan pertanyaan dari Ketua HIMTI periode 2019/2020, Syahbani Farhan, Ketua HIMASI periode 2019/2020, Della Diniyati, dan Lulusan Terbaik FTKI Unas semester ganjil 2020/2021, Dimas Dandy Aryarajendra Suprapto. Serta kegiatan ini dimoderatori oleh Wakil Dekan FTKI Unas, Dr. Fauziah, S.Kom., MMSI.

Untuk meningkatkan semangat dan meninggalkan kesan bagi para lulusan, sebelum mengakhiri rangkaian kegiatan diadakan games dan doorprize serta doa bersama yang dipimpin oleh Dosen FTKI Unas, Sigit Wijanarko, S.T., M.Kom., dengan harapan para lulusan dapat segera berkarya dan apa yang dicita-citakan dapat terwujud. (*ARS)

Mungkin Anda Menyukai