Jakarta (UNAS) – Program Studi Bisnis Digital bersama dengan Badan Penjaminan Mutu (BPM) UNAS menggelar simulasi internal akreditasi bersama dengan asesor internal UNAS. Simulasi ini diselenggarakan dalam rangka melakukan evaluasi dan penilaian terhadap isian Dokumen Evaluasi Diri (DED) dan Dokumen Kinerja Program Studi (DKPS) yang telah disusun oleh tim akreditasi dari Fakultas maupun Program studi.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M.

“Hari ini kita mengikuti evaluasi asesor internal yang mana prodi bisnis digital ini di Fakultas ekonomi termasuk prodi baru dan baru menyelenggarakan perkuliahan dua semester. Dan akreditasi yang semula didapat itu adalah akreditasinya baik kita berharap akreditasi yang akan datang itu adalah baik sekali,” ujar Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., dalam sambutannya pada kegiatan simulasi internal akreditasi program studi bisnis digital, Senin, 10 Juni 2024, di Ruang Seminar Selasar Lt. 3 UNAS.

Plt. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAS itu juga mengatakan bahwa jumlah mahasiswa yang berkuliah di program studi bisnis digital sudah mencukupi begitu pun dengan jumlah dosen. Sehingga pihak Universitas menganggap program studi sudah waktunya melakukan akreditasi.

Ia pun mengakui masih ada kekurangan yang perlu dipenuhi oleh tim akreditasi program studi. Prof. Suryono berharap asesor internal dapat memberikan masukkan yang bermanfaat.

“Saya berharap bahwa hasil dari penilaian asesor internal ini menjadi bahan evaluasi di Fakultas agar bisa memperbaiki semaksimal mungkin. Jadi setelah simulasi ini kita berharap kepada tim yang ada di FEB untuk bekerja keras memenuhi standar yang telah ditentukan,” katanya.

Adapun yang bertindak sebagai asesor Internal yaitu Dr. Heni Jusuf, S.Kom., M.Kom. yang juga Kepala Badan Pengembangan Kurikulum UNAS. Dalam acara ini juga turut dihadiri oleh Wakil Dekan FEB UNAS Dr. Rahayu Lestari, S.E., M.M., Ketua Program Studi Bisnis Digital Dhieka Avrilia Lantana, S,Kom,., M.Kom., Tenaga pendidik FEB, serta para Kepala Badan/Biro dan Unit-unit dilingkungan UNAS. (MPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + twenty =