Jakarta (UNAS) – Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Nasional (UNAS) lakukan simulasi internal Program Studi Sarjana Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), di Ruang Seminar Selasar lantai III, Senin (08/07). Kegiatan ini dihelat dalam rangka mempersiapkan re-akreditasi oleh asesor secara langsung. 
Simulasi internal diawali dengan penyampaian ringkasan Dokumen Evaluasi Diri (DED) Prodi Sarjana Akuntansi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni UNAS, Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., yang juga merupakan Pelaksana Tugas (Plt.) Dekan FEB UNAS.  Ia mengatakan bahwa Prodi Akuntansi sebelumnya telah melalui re-akreditasi oleh asesor, dan belum mencapai target akreditasi unggul dikarenakan SDM yang tidak memenuhi standar. “Saat ini sebanyak 90% dosen di Prodi Akuntansi sudah bergelar doktor, sehingga diharapkan bisa menambah poin akreditasi untuk mencapai peringkat Unggul,” ucapnya.
Terlihat di foto Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni UNAS, Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., sedang memeberikan arahan terkait dengan akreditasi.

Tak hanya itu, Prof. Suryono juga menuturkan bahwa tim akreditasi perlu mengoptimalkan pengisian dokumen seperti melengkapi beberapa data yang masih belum dilampirkan, juga berkoordinasi dengan badan, biro, UPT, dan lembaga untuk melengkapi hal tersebut.  “Saya juga berharap adanya kerja keras dan kerja sama mulai dari tim akreditasi, kaprodi, para dosen, dan unit-unit terkait untuk bisa membantu proses akreditasi ini, sehingga bisa memberikan hasil yang optimal dengan peringkat unggul,” paparnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaparan dokumen akreditasi dengan penilaian dan pengecekan dokumen DED dan DKPS oleh Asesor Internal, Dr. Heni Jusuf, S.Kom., M.Kom. Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Dekan FEB UNAS, Dr. Rahayu Lestari, S.E, M.M., Ketua Program Studi Sarjana Akuntansi, Dr. Bambang Subiyanto, S.E., M.Ak., CPA., Sekretaris Program Studi Akuntansi, Dr. Zumratul Meini, S.E, M.S.E., M.S.Ak., staff Unit Penjaminan Mutu (UPM), para dosen FEB, dan perwakilan dari setiap unit di lingkungan UNAS. (MPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × two =