Peringati Maulid Nabi Muhammad, FIKES UNAS Ajak Teladani Akhlak Rasulullah SAW

Jakarta (UNAS) – Fakultas Ilmu Kesehatan menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H pada Minggu (15/11). Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini turut mengundang Ustadzah Hj. Nina Khairina, LC. M.A. dan diikuti civitas akademika di lingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan. Dalam ceramahnya, Hj. Nina menyampaikan bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dimaknai untuk meneladani akhlaknya.


Hj. Nina Khairina, LC. M.A.
“Karena memang sudah dikabarkan bahwa Nabi Muhammad SAW diutus kedunia ini salah satunya untuk memperbaiki akhlak manusia,” katanya. “Sesuai Hadist Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Aisyah R.A berbunyi Sesungguhnya Akhlak Nabi Muhammad SAW adalah Al-Qur’an sehingga kita patut untuk meneladani akhlak beliau,” ujar Hj. Nina.

Ia melanjutkan, bahwa akhlak Rasulullah SAW merupakan Al-Qur’an yang menjadi tuntunan hidup umat manusia. “Sesuai Hadist Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Aisyah R.A berbunyi Sesungguhnya Akhlak Nabi Muhammad SAW adalah Al-Qur’an sehingga kita patut untuk meneladani akhlak beliau,” ujar Hj. Nina yang juga dosen agama islam Universitas Nasional. Dikatakannya, bahwa apa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW semasa hidupnya kepada umat manusia sudah diatur di dalam Al-Qur’an. Maka sampai saat ini Al-Qur’an tetap menjadi tuntunan hidup manusia sampai akhir kiamat.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional Dr. Retno Widowati, M.Si. menyampaikan terima kasih kepada narasumber serta para mahasiswa yang menyempatkan hadir di acara Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Ia juga mengapresiasi para panitia yang telah menyelenggarakan acara ini.
“Semoga kita dapat benar-benar dapat melaksanakan teladan dari Nabi Muhammad SAW dan semoga Allah SWT selalu mencurahkan keberkahan bagi kita semua, Aamiin Ya Rabbal Alamin,” kata Retno dalam sambutannya. Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab, pemberian sertifikat serta foto bersama. (*DMS)


Dr. Retno Widowati, M.Si.

You May Also Like