Penyamaan Persepsi, Dosen Pemateri Siap Sukseskan PLBA Ganjil T.A 2021/2022

Jakarta (UNAS) – Sejak pandemi Covid-19, seluruh kegiatan yang biasa diselenggarakan secara tatap muka harus beralih menjadi daring. Begitu juga pada kegiatan universitas, salah satunya Pengenalan Lingkungan dan Budaya Akademik atau dikenal dengan sebutan PLBA di Universitas Nasional. PLBA adalah kegiatan tahunan Universitas Nasional (UNAS) untuk menyambut mahasiswa baru Strata Satu (S1) yang wajib diikuti.

Dari setiap kegiatan yang telah dilaksanakan, civitas akademika UNAS terus berbenah untuk meningkatkan performa. Pada kesempatan kali ini, panitia mengadakan kegiatan Penyamaan Persepsi untuk Materi PLBA. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis (16/9) di Auditorium UNAS ini, untuk mempertemukan persepsi antara pembuat materi dengan instruktur.

Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni UNAS Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., berharap dari kegiatan ini, seluruh instruktur bisa menyampaikan materi dengan baik dan sempurna sesuai dengan target capaian. Agar materi dapat dipahami oleh seluruh mahasiswa baru dari tiap-tiap materi.

“Diharapkan pada hari ini menyamakan persepsi antara pembuat materi dengan para instruktur. Sehingga nanti pada pelaksanaan PLBA materi bisa disampaikan oleh semua instruktur dengan baik dan sempurna sesuai dengan target dari kita,” tutur Suryono. Ia juga menambahkan, “supaya dipahami semua oleh mahasiswa baru baik di bidang akademik, ke-UNAS-an maupun materi-materi yang lain,” lengkapnya.

Sejalan dengan yang disampaikan oleh Wakil Rektor AKA, Dra. Sri Handayani, M.Si., selaku Koordinator Bidang Materi PLBA Semester Ganjil TA 2021/2022, Sri menyampaikan dengan kegiatan ini harapannya saat mahasiswa mengajukan pertanyaan maka instruktur dapat menjawab sesuai dengan materi yang telah dibuat oleh pemateri.

Dra. Sri Handayani, M.Si.
Dra. Sri Handayani, M.Si.

“Nanti kalau pada saat pelaksanaan PLBA itu ada pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa, mereka sudah sama persepsi,” ucap Sri. Pada akhir kegiatan, ia juga mengingatkan bahwa akan ada pelaksaan gladi kotor dan gladi bersih. Gladi kotor akan dilaksanakan pada tanggal 21 September 2021 untuk panitia serta gladi bersih pada tanggal 22 September 2021 bersama dengan instruktur.

Hal ini guna mematangkan konsep serta persiapan pelaksanaan PLBA pada tanggal 23 dan 24 September 2021 yang diselenggarakan oleh Universitas. Serta pada tanggal 25 September 2021 yang diselenggarakna oleh Fakultas. Terdapat enam materi yang akan disampaikan yaitu (1) akademik, (2) hak dan kewajiban serta kemahasiswaan, (3) ke-UNAS-an, (4) penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, (5) bela negara dan radikalisme, dan (6) narkoba. (*ARS)

Mungkin Anda Menyukai