Jakarta (UNAS) – Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Nasional (UNAS)  menargertkan unggul bagi Program  studi  Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) maka dari itu dilakukan simulasi internal pada Ruang Seminar lantai III Menara UNAS, Ragunan, Kamis (04/07). Kegiatan ini merupakan agenda rutin BPM untuk melakukan persiapan dan pemenuhan persyaratan akreditasi sebelum dilakukannya visitasi oleh asesor.

“Simulasi internal ini merupakan langkah awal kita untuk melakukan persiapan agar seluruh poin penilaian dalam dokumen akreditasi bisa memenuhi standar. Target kami bisa mencapai akreditasi Unggul untuk Prodi Magister Manajemen ini,” ujar Pelaksana Tugas (Plt.) Dekan FEB UNAS, Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., dalam sambutannya.

Ia menambahkan bahwa simulasi ini diharapkan juga bisa mengevaluasi secara mendalam mengenai berbagai aspek dari program studi Magister Manajemen, sehingga nantinya siap untuk menghadapi re-akreditasi. “Dalam proses evaluasi dan pemenuhan standar tersebut juga dibutuhkan kerja sama dan kerja keras yang baik diantara tim akreditasi, ketua program studi dan para dosen, serta biro, badan, upt, dan lembaga yang turut mendukung data-data yang dibutuhkan dalam dokumen akreditasi,” ucapnya.

Kegiatan simulasi internal Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) ini mendatangkan asesor internal yaitu Dr. Heni Jusuf, S.Kom., M.Kom., yang menevaluasi serta review dalam penyusunnan Dokumen Kinerja Program Studi (DKPS) dan Dokumen Evaluasi Diri (DED).  Turut hadir dalam simulasi internal ini Wakil Dekan FEB UNAS, Dr. Rahayu Lestari, S.E., M.M. Ketua Program Studi Magister Manajemen, Dr. Elwisam, S.E., M.M., Kepala BPM UNAS, Dr. Muhani., S.E., M.Si.M., serta staff Unit Penjaminan Mutu, para dosen, dan staff BPM UNAS.(MPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + two =