Lakukan Studi Banding di Dua Kampus, HIMAJEM Unas Buat Program Kerja Mandiri

Jakarta (UNAS) – Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMAJEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nasional mengadakan studi banding dan company visit pada hari Selasa-Rabu, 14-15 September 2021. Dengan tema “Build a Relation and Sharing Ideas about Management with HIMAJEM UNAS 2021” kegiatan ini diadakan secara online.

Meski dalam kondisi pandemi yang mengharuskan studi banding dilaksanakan secara online, HIMAJEM Universitas Nasional dapat mengundang dua himpunan dari perguruan tinggi berbeda dalam waktu bersamaan. Yakni UIN Sunan Ampel, Surabaya dan Universitas Dian Nuswantoro, Semarang.

Ketua Pelaksana Annisa Ramdhani menyampaikan bahwa acara ini menjadi wadah silaturahmi bagi HIMAJEM yang berada di 3 kota berbeda. “Saya harap juga kegiatan ini menjadikan kita lebih aktif lagi. Bisa ikut serta berpendapat menyampaikan ide-idenya untuk kebaikan kita semua,” ujar Annisa.

Sambutan juga diberikan oleh Wakil Ketua HIMAJEM Universitas Nasional Tri Septy Lutpiana yang berharap dengan adanya acara ini dapat saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan sistem organisasi yang diterapkan. Pada kesempatan yang sama, Kaprodi Manajemen FEB UNAS Muhani, S.E., M.Si.M., juga mengharapkan kegiatan ini dapat berkelanjutan.

Muhani, S.E., M.Si.M.

“Jadi apakah nanti kedepannya akan menjalankan proker yang bersamaan,” harap Muhani. Ia juga menambahkan dari kegiatan ini dapat menghasilkan output berupa program kerja yang dilakukan bersama-sama. “Saya harap juga disini tidak hanya studi banding tapi output keluaran dari FGD ini akan menghasilkan suatu kegiatan yang bisa kalian lakukan bersama-sama,” lengkapnya.

Studi banding dikemas dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD). Masing-masing himpunan sebelumnya menyampaikan fungsi, struktural, departemen serta program kerjanya. Dalam FGD membahas dua topik yaitu semangat dalam berorganisasi naik turun. Kedua, topik mengenai kendala mengembangkan proker disituasi pandemi.

Company Visit
Company Visit

Sementara pada hari kedua, HIMAJEM Universitas Nasional mengadakan company visit ke PT. Amerta Indah Otsuka. Namun, kegiatan hanya dapat diikuti secara internal oleh pengurus himpunan. (*ARS)

Mungkin Anda Menyukai