Mendapat Klaster Utama, Dana Penelitian UNAS Meningkat Tajam

(Jakarta-UNAS) Sebagai perguruan swasta yang selalu menjalankan Tri Darma perguruan Tinggi, Universitas Nasional telah mendapatkan Klaster Utama dari DIKTI. β€œKami selalu menggedepankan Tri Darma perguruan Tinggi dalam sistem pengajaran, karena ini bisa menjadi bekal kesuksesan dalam sistem pendidikan di UNAS,” ujar Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt. Selaku Wakil Rektor bidang Pengabdian Masyarakat, Penelitian dan Kerjasama.

Tak hanya itu Prof Erna juga menjelaskan pada saat pembukaan Simposium Internasioal dalam rangka Dies Natalis UNAS ke 70(Jakarta/9/1), tentang kerjasama yang telah dilakukan oleh UNAS, untuk tahun 2020 Universitas Nasional akan meneruskan kerjasama dengan kampus di wilayah USA dan negera-negara di Eropa, namun hal yang baru kami akan melakukan kerjasama dengan Universitas di wilayah Asia.

Dalam Simposium Internasional yang dibuat oleh Centre for Sustainable Energy and Resources Management – Universitas Nasional, menegahkan tema Konservasi Primata Indonesia dan Perubahan Iklim. Simposium ini merupakasn langkah baik untuk keberlangsungan kehidupan primate di Indonesia.

β€œ Indonesia merupakan Negara yang memiliki jenis primate terbanyak di Dunia, maka dari itu sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk menjaganya, karena jika keberlangsungannya tak di jaga maka nantinya akan punah.

Perubahan iklim yang sekarang ini dialami oleh Indonesia jelas membuat makan bagi para primata berubah, contoh saja bergesernya masa buah di dalam hutan sudah pasti membuat cadangan makanan bagi para primata berkurang.

Maka dari itu hasil dari Simposium ini diharapkan bisa memberikan pencerahan bagi kita semua, penting menjaga kelestarian alam, tambah Prof Erna. (AAP)

You May Also Like