Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UNAS Melaksanakan PKM di Yayasan Darussalam, Depok

Jakarta – (UNAS) Terbatasnya ruang gerak untuk kegiatan memang memang banyak dirasakan oleh semua orang, pembatasan ini memang dilakukan oleh pemerintah untuk bisa menekan penularan virus corona yang sekarang ini tidak bisa dikendalikan.

Namun semua itu tidak masalah bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi UNAS, mereka dengan inovasinya tetap menjalan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) secara online di Yayasan Darussalam, Depok. Kegiatan ini juga sebagai bentuk partisipasi terhadap kebijakan dan membantu upaya pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Unas memberikan pembekalan dan penyuluhan mengenai penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan mengenalkan virus Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan kepada 32 anak yang hadir dalam kegiatan. Kegiatan ini dilangsungkan secara daring melalui aplikasi Zoom pada Rabu (06/01).

Desayu Erni Lestari (13) salah satu peserta kegiatan PKM mengatakan bahwa kegiatan PKM yang diadakan oleh mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Unas cukup mengesankan bagi para peserta. “Acara PKM-nya sangat membantu anak-anak untuk mengerti bagaimana mencegah penyebaran virus Covid-19 yang sangat mengerikan. Ilmu yang diberikan kakak mahasiswa sangat bermanfaat dan membantu anak-anak memperluas wawasan dan karena adanya PKM ini anak-anak panti menjadi kenal dengan kakak mahasiswa Unas”, ujarnya.

Desayu juga berharap melalui kegiatan ini dapat terjalin silahturahmi antara anak-anak Yayasan Darussalam, Depok dengan mahasiswa Unas. Kegiatan PKM seperti yang dilakukan oleh mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Unas ini juga diharapkan bisa terus diselenggarakan dan Yayasan Darussalam, Depok terbuka bagi yang ingin bersilatuhrami dan membantu. (*MHS/ARS)

Ditulis oleh : Mutiara Nurseha Alatas, Audira Zahwa.S., Daniel Hasiholan Tambunan, dan Siti Adelia Anjani

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 5 =