Jakarta(UNAS)- Membuat buku bagi seorang dosen merupakan sebuah prestasi, itulah yang sekarang ini dilakukan oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Nasional, Dr. Drs. Somadi Sosrohadi, M.Pd yang meluncurkan buku berjudul Semiotika Konstruksi Mitos dan Ideologi dalam Iklan pada tanggal 10/07/24 di ruang Aula UNAS lantai 4.
Turut hadir dalam peluncuran buku itu adalah penerbit dari Raja Grafindo Persada, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., dan para dosen dilingkungan Fakultas Bahasa dan Sastra. “ Yang dilakukan oleh Dr. Somadi bisa menjadi contoh bagi para dosen semua, karena dengan membuat buku seperti ini bisa membantu dalam kenaikan jabatan fungsional dosen,”ujar Prof Suryono dalam sambutannya.
Apa yang dilakukan oleh Dr. Somadi bisa menjadi inspirasi untuk bagi para dosen dilingkungan Unas, “figure seperti inilah yang telah meraih prestasi baru dengan bisa menerbitkan buku bagi dunia pendidikan dan lebih khusus lagi untuk kemajuan Fakultasnya sendiri,” tambah Prof Sur.
“Buku yang diluncurkan pada edisi pertama ini mengupas bagaimana pengiklan berupaya mengonstruksikan konsumen menggunakan tanda, penanda dan petanda,” jelas Dr. Drs. Somadi Sosrohadi, M.Pd.
“Saya berharap buku pertama saya ini bisa memberikan maanfaat bagi semua pihak dan menjadi bahan ajar bagi para mahasiswa sastra atau mahasiswa yang mengambil jurusan lain, “ ucap Dr. Somadi saat memberikan sambutan dalam peluncuran buku.
Dalam acara peluncuran buku Semiotika ini, turut hadir sebagai pembicara dalam media zoom Prof. Dr. Alek, M.Pd yang merupakan Guru Besar Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof.Dr.Fathu Rahman, M.Hum., Dosen S-2 Program Linguistik Universitas Nasional, lalu Prof. Dr. Tadjuddin Maknun, SU., Guru Besar Budaya dan Semiotika Sosial Universitas Hasanuddin. Dan pembicara yang hadir langsung adalah Drs. Adi Prakosa, M.Si., dosen Ilmu Komunikasi Universitas Nasional dan yang menjadi Moderator Nursatyo, S.Sos., M.Si. (MPR)