UNAS Kirimkan Delegasi Ikut International Youth Camp di Korsel

JAKARTA (UNAS) – Universitas Nasional akan berpartisipasi dalam kegiatan Daegu International Youth Camp 2017 yang akan digelar di Daegu, Korea Selatan, 2-7 Juli 2017. UNAS mengirimkan tiga orang mahasiswa dan dua dosen untuk mengikuti ajang tahunan yang dilaksanakan oleh Catholic University of Daegu (CUD). CUD mengundang para partner Universitasnya untuk merasakan pengalaman pertukaran budaya dan bahasa yang dikemas dalam suasana fun dan hangat.

‘’UNAS telah lama bekerjasama dengan Catholic University of Daegu, dan telah secara rutin mengirimkan delegasi untuk mengikuti kegiatan International Youth Camp. Tahun ini, UNAS mengirimkan tiga orang mahasiswa, yaitu dari Fakultas Sastra dan Fakultas Biologi untuk merasakan pengalaman baru berinteraksi dengan mahasiswa dari lain negara dan juga membuka wawasan mereka akan perkembangan dunia luar,’’ ungkap Head of International Program, Kantor Kerjasama Internasional UNAS, Inez Saptenno, belum lama ini.

Ketiga orang mahasiswa UNAS tersebut adalah Nabela Hanyvia Bersenica, Nurul Istiqomah dan Ade Irma Yanti. Ketiganya telah melalui seleksi di tingkat universitas sebelum diberangkatkan ke Korea Selatan. Mereka juga mengemban misi untuk memperkenalkan budaya Indonesia di Korea Selatan. ‘’Ini pengalaman baru buat kami dan kami sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Untuk malam pertukaran budaya nanti, kami akan membawakan tarian dari Kalimantan, untuk memperkenalkan Indonesia di mata dunia,’’ ujar Nabela.

Selain mengirimkan mahasiswa untuk mengikuti Internasioal Youth Camp, UNAS juga mengirimkan dua orang dosen dari Fakultas Teknik dan Sains, Agung Iswadi dan dosen dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dian Metha Ariyanti, untuk melakukan penjajakan kerjasama lanjutan dengan Universitas di Korea Selatan. ‘’Kami akan bertemu dengan Faculty Member dari Departemen Engineering Catholic University of Daegu dan juga akan ke Hankuk of Foreign Studies, ‘’ ungkap Agung.

Acara yang digelar selama enam hari itu diikuti oleh 92 orang dari 15 negara. Negara-negara yang terlibat dalam kegiatan International Youth Camp ini antara lain Rusia, Jepang, China, Italia, Afrika Tengah, Uzbekistan dan Indonesia. International Youth Camp ini akan diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya Mini Sports Festival, Company Visit Tour, Belajar bahasa Korea dan kebudayaannya serta pertukaran budaya antar negara.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.