Unas Ajak Masyarakat Riau Peduli Lingkungan

Suaka Marga Satwa Bukit Rimbang Bukit Baling (SM BR BB), yang terletak di barat daya Provinsi Riau dan berbatasan langsung dengan Sumatra Barat, memiliki hamparan hutan dataran rendah perbukitan. Selain keanekaragaman hayati yang begitu kaya, lahan seluas 136 ribu hektare tersebut juga menjadi destinasi menarik yang bisa memanjakan mata para pengunjungnya.
Di samping menjadi anugerah, kelestarian alam surga tersembunyi yang terletak di tengah Pulau Sumatra tersebut juga menjadi pekerjaan rumah bagi seluruh masyarakat agar bisa menjaganya tetap lestari. Terutama, masyarakat di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, yang menjadi salah satu pintu masuk untuk bisa mengunjungi Bukit Rimbang Baling tersebut.

Peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan itu pula yang menjadi alasan Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerja Sama Universitas Nasional (Unas) Ernawati Sinaga mengajak mahasiswanya melakukan kuliah kerja lapangan (KKL) di desa tersebut. “Sebab, kalau tidak (dijaga), nanti bisa saja seperti di daerah-daerah lain. Dia (kelestarian Bukit Rimbang Baling) akan mudah rusak,” kata Ernawati, belum lama ini.

 

Berita Selengkapnya : http://www.republika.co.id/berita/koran/didaktika/16/04/27/o6a64516-unas-ajak-masyarakat-riau-peduli-lingkungan

 

You May Also Like

2 thoughts on “Unas Ajak Masyarakat Riau Peduli Lingkungan

  1. Perlu terus dilakukan dengan konsisten edukasi ke masyarakat untuk peduli lingkungan. Bumi kita makin tua, anak cucu kita harus bisa hidup di bumi yg sama, jadi melestarikan bumi melestarikan anak cucu kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.