Sastra Inggris

Akreditasi B Berhak menyelenggarakan kegiatan belajar-mengajar dan ujian secara mandiri

Program Studi Bahasa dan Sastra Inggris UNAS yang telah berpengalaman sejak UNAS didirikan tahun 1949, saat ini telah menerapkan kurikulum berbasis kompetensi dalam hal berbahasa yang meliputi kemampuan berbicara, mendengar, membaca, menulis serta menterjemahkan.

Hanya di Program Studi Bahasa dan Sastra Inggris UNAS, mahasiswa mendapatkan kemampuan siap saing (competitive advantage) dalam penguasaan penerjemahan secara lisan dan tertulis. Kurikulum pendidikan Program Studi Bahasa dan Sastra Inggris UNAS memberikan bobot sebanyak 34 SKS (23% muatan kurikulum) yang menunjang penguasaan penerjemahan yang meliputi:

– Theory of Translation
– English – Indonesia Translation
– Indonesia – English Translation
– Legal Translation
– Business Translation
– Consecutive Translation
– Research Method in Translation
– Seminar of Translation
– Thesis in Translation

Kemampuan itu sangat dibutuhkan dalam dunia akademik serta lapangan profesi saat ini, terlebih dalam era globalisasi yang sarat komunikasi lintas bahasa dan budaya. Tidak hanya itu, kemampuan berbahasa dan penerjemahan juga sangat berpeluang untuk dikembangkan sebagai usaha mandiri (wirausaha).

Di Program Studi Bahasa dan Sastra Inggris UNAS mahasiswa dapat memilih bidang terjemahan atau bidang lain untuk memperkaya pemahaman dan kemampuan mereka dari salah satu tiga bidang peminatan:
– LINGUISTIK
– KESUSASTRAAN
– TRANSLATION

PROSPEK PROFESI
Penterjemah (Translator), Penulis (Writer), Penyunting (Editor), Pengisi Suara (Dubber), Hubungan Masyarakat (PublicRelations), Penyiar (Broadcaster), Dosen (Lecturer), Wirausaha (Entrepreneur) dsb.

PROGRAM LINTAS JURUSAN DAN FAKULTAS
Mahasiswa diberi kesempatan untuk meningkatkan kompetensi dan kinerja mereka dengan mengambil mata kuliah di luar program studi pada fakultas lain, seperti: Komputer, Akuntansi, Pemasaran, Diplomasi, dan lain-lain. Matakuliah-matakuliah ini nantinya dapat berguna dalam menunjang karir di dunia pekerjaan.

KURIKULUM
144 Satuan Kredit Semester (SKS)
Masa Studi 7 Sampai 14 Semester
SARANA PENDIDIKAN
– Ruang Kuliah ber-AC
– Ruang Kuliah Student Centered Learning
– (Pemusatan belajar pada mahasiswa dengan fasilitas multimedia dan internet)
– Perpustakaan umum
– Perpustakaan Jurusan
– Laboratorium Bahasa
– Laboratorium komputer
– Lokasi Sekretariat Fakultas: Blok IV lt.1

WAKTU KULIAH PAGI & MALAM

You May Also Like