Fakultas Bahasa dan Sastra Tradisikan Buka Bersama Guna Jalin Silaturahim

JAKARTA (UNAS) – Masih dalam nuanasa bulan suci Ramadhan, Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Nasional (UNAS) menyelenggarakan buka puasa bersama civitas akademika dan alumni, pada Selasa (28/05), di Aula Blok I Lantai IV UNAS. Kegiatan ini mengusung tema ‘Dengan Semangat Ramadhan, Kita Tingkatkan Tali Silaturahim’, dan diikuti oleh mahasiswa dari berbagai angkatan, dosen, alumni, dan karyawan di lingkungan Fakultas Bahasa dan Sastra UNAS. Selain itu, dihadiri pula oleh masyarakat disekitar kelurahan Jati Padang.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra, Drs Somadi, M.Pd. mengatakan, “kegiatan rutin buka puasa bersama ini merupakan upaya fakultas dalam menjaga tali silaturahim diantara seluruh civitas akademika Fakultas Bahasa dan Sastra UNAS ”. “Dengan adanya kegiatan buka puasa bersama ini, kita yang memiliki kepentingan berbeda bisa menjadi bertemu dan bersapa. Kita juga bisa saling mengenal, dan mempererat kedekatan kita demi kemajuan Fakultas Bahasa dan Sastra UNAS,” ujarnya.

Kegiatan ini diisi dengan ceramah oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Sutan Takdir Alisjahbana UNAS, Aos Yuli Firdaus, S.IP., M.Si. Ia mengatakan, silaturahim dan silaturahmi merupakan hal yang harus dilakukan karena merupakan sunnah Rasulullah SAW. “Rasulullah SAW bersabda, silaturahim itu sunnah rasul dan siapa yang menjalankannya akan dapat pahala. Barang siapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka jalinlah silaturahim,” jelasnya.

Ia menambahkan, Rasulullah SAW. juga mengancam orang-orang yang memutuskan tali silaturahim. “Orang-orang yang memutuskan silaturahim tidak akan masuk syurga dan hilang rezekinya. Oleh sebab itu, jangan sampai silaturahim kita diantara umat islam terputus hanya karena hal-hal yang sifatnya duniawi,” ungkap Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNAS itu. Kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua alumni Fakultas Bahasa dan Sastra UNAS, Ian Zulfikar, M.Si. dan ditutup dengan penampilan akustik dari mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra serta halal bihalal.(*NIS)

You May Also Like