Jakarta (UNAS) – Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional menerima kunjungan dari St. Paul University Philippines. Kegiatan yang bertajuk “Visiting Study Student & Lecture Exchange” dilakukan dalam rangka Program Immersion dan Benchmark, Senin, 8 Juli 2024 di Gedung Menara UNAS 1 & 2.

Dekan FIKES UNAS Prof. Dr. Dra. Retno Widowati, M.Si., dalam sambutannya, menyampaikan selamat datang kepada MA. Elizabeth Coronel-Baua, RN, RM, MSN, DNE, DNS dari St. Paul University Philippines beserta mahasiswa di Fakultas Ilmu Kesehatan UNAS. Prof. Retno juga mengatakan terima kasih atas dipilihnya FIKES UNAS untuk menjadi tempat Benchmark.

Dalam kesempatan ini, Ia juga mengapresiasi para panitia yang telah berkontribusi untuk mensukseskan kegiatan Visiting Study ini. “Saya yakin hari ini akan menyenangkan dan penuh pembelajaran, Saya harap acara ini dapat membantu mahasiswi (St. Paul University Philippines) agar mendapatkan informasi mengenai pembelajaran yang ada di FIKES UNAS,” ujar Prof. Retno pada sambutannya dalam Bahasa Inggris.

MA. Elizabeth Coronel-Baua, RN, RM, MSN, DNE, DNS dari St. Paul University Philippines saat menyampaikan sambutan dalam acara Visiting Study Student & Lecture Exchange.

“Dan kami berharap semua acara akan berjalan dengan baik dan lancar,” tambahnya. Sementara itu, MA. Elizabeth Coronel-Baua, RN, RM, MSN, DNE, DNS dari St. Paul University Philippines menyampaikan terima kasih atas sambutan yang hangat dari para pimpinan Fakultas, program studi hingga Dosen di FIKES UNAS. Ia melanjutkan bahwa Ia datang bersama mahasiswi Ph.D (Mahasiswi Doktor) untuk melaksanakan kegiatan bertaraf internasional para mahasiswi dalam praktik keperawatan tingkat lanjut.

Elizabeth juga berharap melalui kunjungan ini mahasiswi dapat menambah pengetahuan serta keterampilan terkait praktik keperawatan dan kebidanan. “Saya harap dengan kunjungan yang singkat ini, kita dapat memperkaya dan meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan anda (mahasiswi) dalam hal praktik keperawatan dan kebidanan,” harapnya.

Dalam kegiatan Visiting Study, juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara FIKES UNAS dan St. Paul University Philippines. Penandatanganan kerja sama ditanda tangani langsung oleh Dekan FIKES UNAS Prof. Dr. Dra. Retno Widowati, M.Si. dan MA. Elizabeth Coronel-Baua, RN, RM, MSN, DNE, DNS.

Visiting study juga diisi dengan pemberian materi oleh MA. Elizabeth Coronel-Baua, RN, RM, MSN, DNE, DNS. kepada mahasiswa/i FIKES UNAS. Sebaliknya juga, mahasiswi Ph.D. St. Paul University Philippines juga diberikan materi oleh Dosen FIKES UNAS Dr. Vivi Silawati, S.ST., S.KM., M.KM. dan Ns. Rizki Hidayat, M.Kep.

Selain pemberian materi, mahasiswi Ph.D. St. Paul University Philippines berkesempatan mendapatkan materi praktik mengenai wound care yang diberikan oleh Ns. Rizki Hidayat, M.Kep. Mahasiswi Ph.D. St. Paul University Philippines juga diajak berkeliling melihat fasilitas laboratorium di FIKES UNAS. (MPR)

Demo Wound Care oleh Dosen Keperawatan FIKES UNAS Ns. Rizki Hidayat, M.Kep, dalam acara Visiting Study Student & Lecture Exchange St. Paul University Philippines.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 3 =