Terus Memajukan Eco-Pesantren, Pascasarjana UNAS Lakukan Kerjasama dengan Ponpes Darussalam Rajapolah.

Tasikmalaya (UNAS)- Selalu melebarkan sayap dalam kerjasama merupakan langkan Universitas Nasional untuk konsen terhadap Tri Darma Perguruan Tinggi. Hari Sabtu (11/1) Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Nasional (UNAS), Dr. Firdaus Syam, M.A. melakukan penandatanganan kerjasama dengan Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah, pada kali ini kerjasama yang dilakukan adalah pengembangan eco-Pesantren.

Eco-Pesantren adalah sebuah upaya untuk mewujudkan sebuah pesantren bisa menjadi ramah lingkungan. Sebagian masyarakat masih melihat kalo pesantren itu merupakan tempat pendidikan Agama saja, nah melalui kerjasama Eco-Pesantren yang dilakukan oleh UNAS ini, Pesantren kedepannya tak hanya itu, nantinya sumber daya alam bisa juga dihasilkan oleh Pesantren.

“ Sebagai Univesitas swasta yang selalu menjadi pioner dalam pelayanan pendidikan, kali ini UNAS berupaya mengembangkan potensi Pesantren dengan Eco-Pesantren, agar nantinya Pondok Pesantren itu mampu memberikan kontribusi bagi ilmu pengetahun dan ekonomi Nasional, “ jelas Firdaus.

“ Ponpes Darussalam Rajapolah memiliki kegitaan mandiri dalam wirausahanya, seperti pertenakan ayam, pabrik roti, areal tanaman obat, pengolahan sumber air panas alam. Dari situlah niat kami untuk kerjasama dimulai”, tambahnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Darussalam Rajapolah KH Ahmad Dani Rustandi menuturkan, pihaknya sangat terbuka dengan kalangan perguruan tinggi terutama Unas agar potensi pesantren dapat lebih berkembang dan diterima oleh masyarakat baik domestik maupun internasional. (MPR)

You May Also Like