Mahasiswa Sosiologi Unas Juara 1 Dalam Perlombaan Poster Online

Jakarta (Unas) – Mahasiswa program studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nasional (Unas), Muhammad Ridho raih juara 1 dalam perlombaan poster online tingkat Universitas Nasional.

Lomba ini digelar oleh UPT Wirausaha Mandiri Universitas Nasional (Unas) dan Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (P3M) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unas bekerja sama dengan PT. Lenovo Indonesia, pada Rabu (4/11). Tema yang diusung ialah “How Will Artificial Intelligence (AI) Lead The Transformation in Our Economy”.

Dihubungi oleh Humas Unas, Ridho mengatakan, tujuan ia mengikuti lomba poster tersebut ialah untuk mengenalkan teknologi AI kepada mahasiswa, serta seberapa jauh manfaat dari teknologi AI dalam kehidupan.

“Selain bisa mengisi waktu luang, saya mengikuti lomba ini untuk mengenalkan AI lebih jauh dan seberapa penting AI terhadap kehidupan,” ujarnya, Jumat (13/11). Ia mengaku membutuhkan waktu sekitar 4-5 jam dalam pembuatan poster tersebut. Sebelum membuat poster, lanjutnya, Ridho juga telah melakukan riset terlebih dahulu mengenai tema dan proses desainnya. Sementara itu, referensi untuk poster tersebut ia peroleh dari internet.

Dalam kemenangannya, pria yang hobi menonton film itu mendapatkan hadiah berupa satu unit laptop Lenovo dan sertifikat. “Semoga kedepannya Unas bisa terus berkolaborasi menyelenggarakan acara perlombaan bagi mahasiswanya, agar mahasiswa juga bisa memperoleh prestasi di luar kegiatan perkuliahan,” tutup mahasiswa semester 5 itu.

Penyerahan hadiah tersebut dilakukan pada saat penutupan kegiatan di Aula Blok 1 Lantai IV Unas. Hadiah tersebut diberikan secara langsung oleh Kepala Inkubator Wirausaha Mandiri Unas, Drs. Suadi Sapta Putra, M.Si. M.( NIS)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *