Universitas Nasional Rintis Cyber University dengan Universitas Korea Selatan

CN, JAKARTA – Universitas Nasional kembali meningkatkan kerjasama dengan universitas asing. Kali ini kerjasama dilakukan dengan Cyber Hankuk University for Foreign Studies (CUFS) asal Korea Selatan. Keduanya sepakat untuk merintis pendirian Cyber University yang memungkinkan mahasiswa kedua universitas dapat menikmati pembelajaran via online dari kedua negara.

Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) ini dilakukan antara Rektor Universitas Nasional, Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A dengan Rektor Cyber Hankuk for Foreign Studies, Vice President CUFS, Prof. Jangyoun Cho, di Jakarta, Kamis (1/9). Penandatangan ini juga disaksikan oleh Ketua Yayasan Memajukan Ilmu dan Budaya (YMIK), Dr. Ramlan Siregar, Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama, Prof. Ernawati Sinaga, M.S., Apt., Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan SDM, Dr. Drs. Eko Sugiyanto, M.Si, Kepala Kantor Kerjasama Internasional Universitas Nasional, Dr. Sugardjito dan Head of Indonesian Program CUFS, Dr. Im Song Hoo.

‘’MoU ini merupakan langkah tepat Universitas Nasional untuk menyongsong era masa depan dimana cyber learning menjadi kebutuhan kita bersama. Tahun ini implementasi cyber learning dengan Cyber Hankuk Universitity for Foreign Studies akan kami terapkan terlebih dulu pada mahasiswa program studi Korea sebagai pilot project,’’ ungkap Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama, Prof. Ernawati Sinaga, M.S., Apt.

Berita selengkapnya: cakrawalanews.co.id

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.