UNAS – Universiti Malaya Gelar Program “International Homestay Student Exchange”

KBRN, Jakarta : Universitas Nasional menjadi tuan rumah program International Homestay Student Exchange atau Za’Ba International Project (ZIP), Universiti Malaya pada 18 – 22 Juli 2016. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan hardskill dan softskill mahasiswa kedua universitas melalui kegiatan akademik, sosial dan pertukaran budaya antara Indonesia dan Malaysia.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Nasional, Dr.Zainul Djumadin menyambut baik kegiatan ini.

“Ini adalah kesempatan yang baik bagi kedua negara khususnya mahasiswa dan dosen kedua universitas untuk saling belajar dan meningkatkan kemampuan. Kami berharap agar kerjasama antara kedua universitas dapat terus berjalan dan diperbaharui agar memberikan manfaat bagi kedua negara,” ungkapnya.

Delegasi Universiti Malaya mengirimkan 16 mahasiswa dan 4 dosen untuk mengikuti program ini. Sedangkan Universitas Nasional turut melibatkan dosen dan mahasiswa asal Program Studi Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Berbagai kegiatan akademik maupun sosial digelar antara lain Seminar Internasional yang membahas antara hubungan kedua negara dan posisinya di ASEAN.

Seminar yang dilaksanakan pada hari kedua, Selasa (19/7) ini mengambil tajuk ‘”The Challenge of ASEAN Economic Community AEC bagi Indonesia dan Malaysia”, serta “Indonesia and Malaysia’s Strategic Position in Strengthening the ASEAN Security Community”.

Berita selengkapnya: rri.co.id

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.