Unas Luluskan Ratusan Wisudawan dengan Cum Laude Tercepat

Universitas Nasional menggelar wisuda periode I Tahun Akademik 2016/2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (16/4). Pada periode ini, Unas melantik 912 wisudawan dari berbagai jenjang pendidikan yaitu jenjang diploma, sarjana, magister, dan doktoral. Istimewanya, pada wisuda ini terdapat ratusan wisudawan yang mampu menyelesaikan kuliah lebih cepat dari waktu rata-rata dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang membanggakan.

Mahasiswa terbaik pada wisuda kali ini diraih oleh Melati dari program studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, dengan IPK 3,98. Ia lulus dalam waktu 7 semester atau 3,5 tahun. Melati ialah mahasiswa yang memperoleh Program Beasiswa Bidik Misi dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Di peringkat kedua, wisudawan dengan IPK tertinggi diraih Mexicana Leo Hananto Wibowo dengan IPK 3,90, yang lulus dalam waktu 3 semester atau 1,5 tahun dari Program Studi S2 Magister Ilmu Hukum.

Selain itu, pada wisuda kali ini sebanyak 122 sarjana Strata Satu (S1) yang berhasil meraih predikat cum laude atau IPK di atas 3,66 dan sebanyak 106 sarjana lulus di antaranya dalam waktu 3,5 tahun. Sedangkan dari program S2 terdapat 21 magister lulus dengan predikat cum laude atau IPK lebih dari 3,82 dan sebanyak 17 magister lulus dalam waktu 1,5 tahun.

‘’Selamat atas keberhasilan saudara-saudara menyelesaikan pendidikan di Universitas Nasional tercinta ini. Secara khusus, kami mengucapkan selamat kepada beberapa wisudawan yang memilki IPKtertinggi serta menyelesaikan studi tercepat,’’ ungkap Rektor Universitas Nasional, Dr El Amry Bermawi Putera MA, dalam pidatonya di hadapan ratusan orangtua wisudawan dan para tamu yang hadir.

Unas juga meluluskan Doktor Ilmu Politik angkatan pertama, yang terdiri atas 4 wisudawan dari berbagai latar belakang. Dua di antaranya ialah Umar Basalim, seorang doktor berusia 74 tahun yang berhasi meraih gelar S3 dengan prestasi cum laude dan Irma Indrayani, doktor perempuan pertama di bidang Ilmu Politik dari Sekolah Pascasarjana.

Selengkapnya di : http://mediaindonesia.com/news/read/100963/unas-luluskan-ratusan-wisudawan-dengan-cum-laude-tercepat/2017-04-16

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.