Training Unas Promotion Team – Langsung Magang Dan Turun Ke Lapangan

Jakarta [UNAS] – Training Unas Promotion Team batch 9 selama dua hari yang telah dilaksanakan tanggal 1-2 April merupakan tahap lanjutan dari tahap wawancara peserta yang mengikuti seleksi Unas Promotion Team. Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Wakil rektor Iskandar Fitri S.Si pada hari pertama (1/4) yang berlangsung di ruang seminar selasar lantai 3.

Para peserta yang mengikuti training berjumlah 47 mahasiswa dari berbagai fakultas dan jurusan di Unas. Mereka mendapatkan materi-materi mengenai Universitas Nasional secara keseluruhan. Dari mulai materi pengetahuan dasar tentang berbagai fakultas juga tentang biro-biro yang nantinya akan sangat berhubungan dengan pekerjaan di bagian promosi juga pendaftaran mahasiswa baru. Diantaranya adalah Biro Keuangan (BK) dan Biro Administrasi Akademik (BAA).

Materi lainnya Marketing Skill dan Rules of PPMB atau alur saat penerimaan mahasiswa baru. Dalam pelatihan ini peserta juga diajak bermain games secara kelompok untuk mengasah kekompakan dan kerjasama tim yang baik. “Pelatihannya seru, jadi kenal teman-teman beda fakultas dan banyak mendapatkan pengetahuan tentang Unas,” ungkap Deasy Nindita salag satu peserta training.

Para peserta yang telah mendapatkan informasi pelatihan akan terjun langsung ke lapangan menangani penerimaan mahasiswa baru. “Setelah KRS semua terkumpul dibuat jadwal untuk magang, satu hari itu dua orang dan didampingi senior PPMB yang nantinya akan membantu penerimaan mahasiswa baru secara mekanismenya. Selama magang akan dinilai untuk menetukan hasil akhir 20 besar.” Ungkap Aprina selaku penanggung jawab kegiatan ini.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.