Teknik Mesin

Akreditasi B Berhak menyelenggarakan kegiatan belajar-mengajar dan ujian secara mandiri

Program Studi Teknik Mesin UNAS mendidik mahasiswa agar mampu merancang dan membuat, mengoperasikan dan merawat serta memperbaiki perangkat/bangunan mesin berskala kecil maupun besar untuk kepentingan industri maupun non-industri; mampu memimpin, mengorganisir, mengatur serta mengendalikan suatu bentuk organisasi dan; melakukan pengembangan dan inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi serta institusi yang berkaitan dengan bidang keilmuannya. Teknik Mesin UNAS memberi kesempatan mahasiswa memilih salah satu dari 3 program konsentrasi yaitu:

KONVERSI ENERGI
Membekali pemahaman konversi energi yang secara umum menguasai perangkat yang berkaitan dengan rekayasa pengalihan energi dari satu bentuk ke bentuk lain.

KONSTRUKSI MESIN
Menguasai konstruksi mekanik dari suatu bangunan mesin yang berorientasi efisiensi dan kekuatan konstruksi.

INDUSTRI MANUFAKTUR
Memberi pemahaman teoritis serta perangkat yang berkaitan dengan sistem pengelolaan modern yang efisien dari suatu industri yang di dalamnya terdapat bangunan/perangkat mesin.

PROSPEK PROFESI
Alumni Jurusan Teknik Mesin Universitas Nasional telah tersebar di berbagai bidang pekerjaan, baik dalam bidang pendidikan, penelitian maupun industri. Mereka menduduki berbagai jenjang posisi hingga manajer di berbagai perusahaan seperti perusahaan CALTEX, AVON, TRAKINDO UTAMA dan instansi pemerintah BPPT, BATAN dll.

SARANA PENDIDIKAN
– Ruang Kuliah AC reguler
– Ruang Kuliah Student Centered Learning
– (Pemusatan belajar pada mahasiswa dengan fasilitas multimedia dan internet)
– Perpustakaan Umum dan Jurusan
– Studio Gambar
– Laboratorium Proses Produksi
– Laboratorium Prestasi Mesin
– Laboratorium Rekayasa Komputasi
– Laboratorium Akuisisi Data Mesin
– Lokasi Sekretariat Fakultas: Blok IV lt.3

WAKTU KULIAH PAGI & MALAM

You May Also Like