Pacu Mahasiswa Temukan Peluang Bisnis di Era 4.0, UNAS Helat Bazar Kewirausahaan

Jakarta (UNAS) – Universitas Nasional mendorong mahasiswa nya untuk menciptakan peluang bisnis pada era 4.0. Langkah utama yang dilakukan Universitas Nasional adalah dengan menggelar bazar kewirausahaan pada Selasa dan Rabu (30-31/7) di Lapangan Parkir UNAS. Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Iskandar Fitri S.T., M.T. mengatakan bahwa setiap kegiatan manusia saat ini tidak terlepas dari teknologi termasuk kegiatan wirausaha. “Internet sangat membantu bagi setiap orang karna sekarang ini menjadi kebutuhan sehingga apapun kegiatannya tidak lepas dari internet, termasuk dalam berwirausaha,” ujarnya.

Menurutnya, pada era 4.0 ini setiap orang memiliki kesempatan untuk berwirausaha dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Sehingga para pelaku usaha tidak perlu memiliki toko untuk mempromosikan produk mereka. “Jadi nantinya para mahasiswa yang ingin sukses berwirausaha dengan membuat inovasi yang bermacam-macam persiapkan lah dari sekarang, kumpulkan sebanyak-banyaknya informasi dengan memanfaaatkan kemudahan saat ini,” papar Iskandar.

Bazar Kewirausahaan ini di ikuti oleh mahasiswa yang tengah mengikuti mata kuliah kewirausahaan dengan merealisasikannya dalam bentuk bazar. Berbagai macam makanan, minuman, hingga pernak-pernik di jual oleh mahasiswa dalam bazar keiwrausahaan ini. Kepala Inkubator Bisnis Wirausaha Mandiri Universitas Nasional Drs. Suadi Sapta Putera, M.Si., M.SiM. mengungkapkan, mata kuliah kewirausahaan merupakan mata kuliah wajib yang harus didapat oleh mahasiswa untuk membangun jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa. “Kegiatan ini menjadi bukti bahwa kalian sudah belajar dalam satu semester di kelas dengan berbagai tugas dan puncaknya hari ini yakni mahasiswa berhasil merealisasikan teori dengan membuka lapak pada bazar ini,” kata Suadi.

Sementara itu, Deputy General Manager Witel Jakarta Selatan PT Telkom Indonesia, Tbk Bambang Sunaryadi menyampaikan apresiasi terhadap Universitas Nasional yang telah mengadakan bazar kewirausahaan. Ia pun berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan kemampuan dalam berwirausaha. “Kami dari telkom Indonesia wilayah Jakarta Selatan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan bazar wirausaha di Universitas Nasional, kami senang dan merasa bangga menjadi bagian dari kegiatan yang merealisasikan dari pembelajaran ke praktek ini. Dan kami berharap mahasiswa disini menjadi mahasiswa yang unggul dengan kemampuan berwirausaha yang mumpuni,” ucap Bambang. (*DMS)

You May Also Like