Maruar: Pilkada Langsung Melahirkan Pemimpin Berkualitas

Jakarta, Aktual.com — Pemilihan kepala daerah masih menyisakan berbagai kekurangan, termasuk Pilkada Langsung 9 Desember 2015 lalu. Kekurangan inilah yang kemudian akan diperbaiki pemerintah bersama DPR RI dengan merevisi Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Daerah.

“Saya selalu berupaya memperbaiki pelaksanaan Pilkada agar mampu menghasilkan pemimpin daerah yang memiliki kemampuan, berintegritas dan menjunjung kejujuran dan keadilan,” kata anggota Fraksi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, di Jakarta, Kamis (19/5).

Ara, sapaannya, menyatakan demikian dalam seminar ‘Pilkada Dalam Perspektif Demokrasi Pancasila di Universitas Nasional, Jakarta. Seminar digelar dalam rangka Dies Natalis Fakultas Hukum ke-31 Universitas Nasional.

Menurutnya, Pilkada langsung mampu melahirkan pemimpin yang berkualitas. Dari PDI Perjuangan misalnya menghantarkan Joko Widodo sebagai Presiden RI dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

“Kalau tidak ada pemilihan langsung, tidak mungkin sosok seperti Jokowi menjadi Walikota, Gubernur hingga Presiden,” jelas dia.

Berita Selengkapnya: http://www.aktual.com/maruar-pilkada-langsung-melahirkan-pemimpin-berkualitas/

You May Also Like