Mahasiswi UNAS Jadi Atlit PON 2016

Jakarta [UNAS] – Mahasiswi Universitas Nasional kembali menorehkan prestasi di bidang olahraga. Kali ini adalah Maya Sheva, mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Program Studi Ilmu Komunikasi dan Ade Aryuningsih, mahasiswi Fakultas Sastra, program studi Sastra Indonesia yang terpilih sebagai atlit cabang olahraga karate, mewakili provisi DKI Jakarta pada Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan pada September 2016 di Bandung, Jawa Barat.

Terpilihnya Maya dan Ade sebagai atlit PON memang tak lepas dari kerja keras dan disiplin tinggi. Keduanya terpilih melalui seleksi ketat pada ajang Pra-PON dan saat ini sedang mengikuti pemusatan pelatihan yang sudah dimulai sejak awal Desember 2015.

‘’Rencananya kami akan mengikuti pelatihan 3 kali perminggu, tetapi saya akan berlatih 5 kali dalam seminggu bersama kakak perguruan saya untuk memaksimalkan usaha saya menghadapi PON mendatang,” ungkap Ade, belum lama ini.

Sedangkan Maya, justru sebaliknya. Dara yang telah menekuni karate sejak dini ini harus membagi fokus perhatian dan tetap memprioritaskan kuliah untuk sementara waktu. ‘’Kali ini hanya dapat mengikuti latihan pada hari sabtu dan minggu, dikarenakan sedang sibuk magang dan persiapan proposal skripsi”, ujar Maya.

 

You May Also Like