Dirjen Belmawa: Wisudawan Unas Harus Tingkatkan Skillnya di Era Revolusi Industri 4.0

JAKARTA – Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Ismunandar, mengapresiasi seluruh panitia wisuda Unas (Universitas Nasional) tahun 2019, yang menggunakan baju tradisional adat Nusantara dalam rangka memperingati Hari Kartini yang bersamaan dengan pelaksanaan Wisuda Unas 21 April 2019 di Jakarta Convention Center. Wisudawan Unas diharapkan untuk terus meningkatkan skill-nya di era revolusi industri 4.0.

Dalam kesempatan ini, Dirjen Belmawa Ismunandar menyampaikan kepada para wisudawan Unas sekarang ini untuk mau menjadi pembelajar seumur hidup dan mau meningkatkan skillnya lagi, tidak hanya bekerja pada satu jenis pekerjaan sampai pensiun.

“Tantangan sekarang ini kita tidak hanya bekerja pada satu jenis pekerjaaan saja sampai pensiun seperti jaman dulu, selain itu juga harus mempunyai literasi-literasi baru,” kata Ismunandar.

Lebihlanjut Ismunandar mengatakan Unas didalam kiprahnya telah melakukan berbagai inovasi misalnya pembelajaran online ini secara tidak langsung literasi atau keterampilan digital mahasiswa juga dibina.
“Kita akan menunggu kiprah dari Unas selanjutnya setelah melaksanakan program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Cyber University,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Nasional, El Amry Bermawi Putera menyampaikan hari ini adalah hari istimewa, bukan hanya hari wisuda yang membahagiakan namun hari ini juga dirayakan sebagai Hari Kartini.
“Kartini adalah sosok symbol merdekanya wanita Indonesia untuk meraih pendidikan, cita-cita, maju bersama membangun diri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” ungkap Rektor Unas.

Wisuda kali ini mengambil tema “Masa Depan Pendidikan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0 dan Menghadapi Revolusi Sosial 5.0 seiring dengan komitmen Universitas Nasional yang tengah bersiap untuk menghadapi era revolusi 4.0.

“Unas telah mengadopsi sistem komputerisasi dari tahun 1998 yang terus dikembangkan sampai saat ini menjadi sistem tata kelola kampus berbasis online (Revolusi Industri 4.0), dan Unas akan menjadi kampus yang berkategori cyber university atau smart campus,” ungkap Rektor Unas, El Amry Bermawi Putera.

selengkapnya : timesindonesia.co.id

You May Also Like