BANK MANDIRI BERI TIPS MASUK DUNIA PERBANKAN

PEMBEKALAN SOFTSKILL “DUNIA PERBANKAN”
JAKARTA [UNAS] – Career and Development Center (CDC) UPT Marketing and Public Relations bekerja sama dengan Bank Mandiri memberikan Pembekalan Soft Skill “Kiat-kiat Menembus Dunia Perbankan”. Kegiatan ini menghandirkan Vice President Bank Mandiri Area Jakarta Tebet Supomo, Ade Hasballah Abdullah sebagai narasumber di Ruang Seminar Lantai III Blok I Universitas Nasional, Senin (16/5).
Ade Hasballah dalam pembekalannya menyampaikan, dunia perbankan merupakan dunia yang luas dalam karir bagi orang yang dapat bekerja dengan Soft Skill, integritas dan semangat. Namun sangat sempit dalam karir bagi orang yang tidak memiliki keinginan yang kuat dalam bekerja.
“Soft Skill merupakan komponen utama dalam pekerjaan, karena soft skill yang baik dapat menunjang diri didalam dunia pekerjaan. Dunia pekerjaan bukan berarti hanya Hard Skill saja yang harus baik, namun Soft Skill pun harus sama baiknya dengan Hard Skill yang dimiliki”, ujarnya.
Ia menambahkan, Bank Mandiri mencari karyawan yang memiliki hardskill dan softskill yang baik Beberapa karakter yang disampaikan antara Achieving, Etika, Leadership, Team Work, Strategie Thinking dan Mind Tough. Pembekalan ini bertujuan agar mahasiswa UNAS tertarik masuk dunia perbankan.
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Nasional Dr. Zainul Djumadin, M.Si menyambut baik pembekalan yang telah diberikan, ia turut menegaskan pemberian softskill di UNAS sudah di mulai sejak awal masuk perkuliahan, melalui pembekalan Charakter Building, selain itu memasukan softskill ke dalam kurikulum pembelajaran dan menggelar kegiatan-kegiatan seperti ini. Tidak hanya itu pada saat akan lulus mahasiswa diberikan pelatihan soft skill seperti cara membuat CV dan cara menghadapi Interview yang baik.
Menurut Dian Metha Ariyanti, S.Sos., M.Si. Manager UPT Marketing dan Public Relations menyatakan bahwa kegiatan pembekalan softskill hanya salah satu program dari CDC. Divisi ini juga menjembatani para lulusan dan perusahaan melalui informasi penempatan kerja dan melakukan Tracer Studi untuk melihat profil Alumni.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.